Misa Kudus Awal Tahun Ajaran 2017/2018

ASEKMA (09.14.2017). Misa kudus kali ini untuk mengawali tahun ajaran 2017/2018 dan mensyukuri tahun ajaran 2016/2017. Misa kudus dipimpin oleh Romo Didit, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa, karyawan, dan dosen, serta perwakilan dari Yayasan Panca Dharma (14/9).

Misa kudus kali ini tergolong istimewa. Pertama, karena tahun ajaran 2017/2018 dimulai dengan kurikulum baru dengan jumlah mata kuliah yang slim tetapi dengan bobot mutu yang tinggi; Kedua, karena dipimpinan oleh Direktur yang baru, yaitu Ibu V.Y. Sri Sudarwinarti, Ketiga, karena diselenggarakan di lantai 3 (selama ini di lantai 4), Keempat, ternyata Romo Didit adalah pencipta lagu, bagus, menyentuh, penuh makna.

Dalam homilinya Romo Didit menyampaikan kepada para mahasiswa khususnya kepada mahasiswa yang baru, agar jangan mau hanya “copy paste”, “Ikuti proses, itu lebih baik”, tandas Romo. “Jadilah kudus seperti seorang penjaga palang pintu kereta walau hujan dan panas tetap tekun dalam tugasnya”. Mahasiswa juga diajak agar tidak mau menjadi budak uang. “Jalani perkuliahan dengan disiplin, tertib, percaya diri”, tambahnya (referensi Bil 21:4-9; Yoh 3:13-17).

Direktur ASEKMA Don Bosco, V.Y. Sri Sudarwinarti dalam sambutannya menyampaikan bahwa manajemen ASEKMA Don Bosco sedang berproses ke arah yang lebih bermutu. Saat ini manajemen sedang melakukan kunjungan ke perusahaan-perusahaan sebagai user – menjalin kerja sama dan meminta masukan, berkunjung ke sekolah SMA/SMK untuk mempererat kerjasama. Direktur menambahkan agar mahasiswa ASEKMA tidak hanya pintar mengucapkan “Cerdas, Sigap, dan Dengan Hati” tetapi dimaknai dan diimplementasikan.

Selamat dan sukses buat ASEKMA Don Bosco. /mls

 

 

Tinggalkan Balasan