Selamat Jalan Bpk A.J. Soesanto

ASEKMA (11.12.17). Keluarga Besar Yayasan Panca Dharma dan jajaran unit-unit sekolah dibawahnya berduka (foto). Hari ini (11/12) Bapak A.J. Soesanto akan dilepas ke tempat peristirahatannya yang terakhir di Sandiego Hills. Seluruh jajaran Yayasan Panca Dharma, Pimpinan – karyawan – guru – dosen serta perwakilan siswa / mahasiswa dari unit Tk, SD, SMP, SMA, Akademi Sekretari dan Manajemen Don Bosco ikut serta mengantar Bpk A.J. Soesanto ke Sandiego Hills.

Misa pelepasan jenasah Bpk A.J. Soesanto dipimpin oleh Romo RD. Albertus Herdaryono didampingi oleh salah satu Romo dari kota Malang yang adalah alumni dan murid A.J. Soesanto. Alumni yang sudah menjadi Romo tersebut dalam renungannya mengatakan bahwa Bapak A.J. Soesanto adalah guru sejati. Bapak A.J. Soesanto yang juga dikenal dengan panggilan Pak Sol dimata murid-muridnya adalah sosok pimpinan sekolah yang penuh kasih, teliti, dan tegas.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Hartono salah satu sahabat guru yang dekat dengan Bapak A.J. Soesanto mengenang bagaimana Bapak A.J. Soesanto berproses membesarkan sekolah Don Bosco yang dimulai di Mangga Besar. Sebagai sahabat dekat Bapak A.J. Soesanto bagi Bapak Hartono dan rekan-rekan guru lainnya, Bpk A.J. Soesanto adalah seorang guru dan pimpinan teladan, tidak pernah tertawa tetapi selalu senyum. Bapak A.J. Soesanto dipanggil Bapak Monsinyur oleh sahabat-sahabat guru lainnya.

Salah satu dari generasi para pendiri Yayasan Panca Dharma, yang diwakili oleh Bpk Bobby dalam sambutannya mengatakan bahwa Bpk A.J. Soesanto adalah sosok pemimpin, pendidik sejati, dan seorang ayah yang dapat menjadi teladan kita semua.

Selamat jalan Bapak A.J. Soesanto (salah satu Bapak Pendiri Yayasan Panca Dharma).

“Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman”. (Yoh 6:40) – dikutip dari Buku Misa Pelepasan Jenasah Bpk A.J. Soesanto.

Tinggalkan Balasan