50 tahun Yayasan Panca Dharma – Don Bosco

ASEKMA (31/1/2018). Suasana suka cita menyambut HUT 50 tahun Yayasan Panca Dharma (YPD) yang mengelola sekolah-sekolah Don Bosco (TK-SD-SMP-SMA-Akademi). Misa syukur 50 tahun YPD dipimpin oleh Mgr Ig. Soeharyo (Uskup Agung Jakarta) didampingi oleh 6 Romo yang adalah alumni Don Bosco. Tema perayaan ini adalah “Mewujudkan Sekolah Don Bosco Yang Diminati dan Dicintai (31/1).

Dalam renungannya Bapak Uskup menyampaikan apresiasi kepada YPD yang telah mengelola pendidikan selama 50 tahun. Dua hal penting yang dipesankan oleh Bapak Uskup : (1) Keteladanan (Yesus dalam Matius 19:13-15); dan (2) Pentingnya Pendidikan. Melalui suatu cerita singkat, Bapak Uskup mengatakan bahwa pendidikan itu adalah kaca mata untuk dapat melihat lebih jelas.

Romo Simon (alumni sekolah Don Bosco) menyampaikan dua kebenaran : (1) Manusia membutuhkan orientasi; (2) Butuh orang lain. “Sekolah Don Bosco dibawah Yayasan Panca Dharma telah memberikan itu kepada saya”, tegasnya.

Bapak Bobby yang mewakili Yayasan Panca Dharma menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, para stakeholders yang selama ini telah membantu dan hadir pada hari ini. Ada tiga hal yang disampaikan oleh Bapak Bobby yaitu : (1) Konsep Bosconian adalah ciri khas sekolah Don Bosco; (2) Pembinaan SDM yang profesional; dan (3) Penyediaan Fasilitas Pendukung yang terus dikembangkan. Dalam kesempatan ini Yayasan Panca Dharma memperkenalkan Logo Don Bosco yang baru.

Acara berlangsung cukup meriah di Klub Kelapa Gading, diramaikan oleh musik yang dibawakan oleh murid TK – SD Don Bosco. Para undangan dari berbagai pihak yang mewakili stakeholders merasa sangat bersuka cita. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan