Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru

PROSEDUR PENDAFTARAN MAHASISWA BARU adalah :

 (Download Form PMB (2) Form (1))

  1. Calon mahasiswa Akademi Sekretari dan Manajemen Don Bosco adalah lulusan SLTA/sederajat.
  2. Calon mahasiswa membeli formulir di:
    • Kantor Sekretariat Asekma Don Bosco; Jln. Pulomas Barat V, Pulomas – Jakarta Timur, 13210
    • Stand Asekma Don Bosco saat pelaksanaan Edufair di sekolah
    • Sekretariat sekolah (Tata Usaha atau guru BK)  *bila ada kesepakatan/ijin untuk menitipkan formulir pendaftaran
  3. Mengisi data pada Formulir Pendaftaran secara lengkap dengan informasi yang dibutuhkan serta melengkapi persyaratan yang diminta:
    • 1 lembar fotokopi ijasah SMA/SMK
    • 1 lembar fotokopi akte kelahiran
    • 1 lembar fotokopy KTP
    • 1 lembar pasfoto  4×6  berwarna

Bila formulir sudah diisi dan persyaratan sudah dipenuhi, maka formulir diserahkan kembali ke pihak

sekretariat Asekma Don Bosco atau kepada guru BK di sekolah masing-masing.

4. Menyetujui syarat dan ketentuan pendaftaran mahasiswa baru Akademi Sekretari dan Manajemen Don Bosco

5. Calon kemudian mengikuti tes masuk berupa tes tertulis dan wawancara. Tes tertulis meliputi:

  • mengisi angket kepribadian
  • pengetahuan umum
  • pengetahuan Bahasa Indonesia
  • pengetahuan Bahasa Inggris

Tes wawancara dilakukan oleh Tim yang sudah ditentukan. Hasil tes akan diumumkan paling lambat 2(dua) hari setelah pelaksanaan tes melalui surat dan telepon.

6.      Setelah dinyatakan ‘diterima’ , maka calon membayar uang pendaftaran  (UPP)  selambat-lambatnya 2 minggu setelah pengumuman hasil tes. Pembayaran dilakukan di loket keuangan Asekma Don Bosco atau transfer melalui Bank CIMB Niaga (nomor Virtual Account/VA mahasiswa baru akan diberikan setelah ada transaksi pembayaran)

7. Mengikuti kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) sesuai jadwal dan tanggal yang telah ditetapkan.

Jika ada yang kurans jelas, silahkan anda hubungi sekretariat Asekma Don Bosco 021-4701190

Tinggalkan Balasan